Islamic Economic Activist . A Beginner Writer

Mesjid Raya Pagi Hari

Mesjid Raya, 8 Oktober 2019

Tergerak kakiku melangkah pagi ini menuju mesjid kebanggaan orang Sumatera Utara, Mesjid Raya Kota Madya Medan. Suasana pagi kali itu pastinya sunyi karena orang Medan belum memulai aktivitasnya. Beruntung hari ini aku bisa menginap di kota. Ku pikir ini pasti tidak terjadi dua kali, maka tanpa berpikir panjang aku ayunkan langkah menuju mesjid raya untuk menunaikan sholat Subuh. Shaf yang terisi pagi itu untuk perempuan hanya satu shaf. Aku perempuan pertama yang berada di sana pagi itu. Dan pikiranku melayang jauh hingga kota paling barat Indonesia, Aceh.

Rasa sedih yang menyelinap pagi itu tidak hanya karena beberapa masalah yang kulalui. Tapi rasa penasaran akan Ibu dan adik-adik tetap tidak hilang, antara tak ingin menghilangkan atau tak bisa menghilangkan. Pagi ini ku kirim setulus-tulusnya doa buat Ayah, Ibu dan Adik-adik, karena aku lupa entah sudah berapa lama aku tak duduk diam selama ini sendirian. Dari tafakur ku pagi ini, harusnya aku bisa berjalan sedikit tegar untuk melanjutkan kehidupan ku tanpa mereka. Ya, Tegar.

Tegarku karena masih ada sesosok bayi mungil yang menungguku untuk melanjutkan hidup bersamanya. Karena sedihku pasti membuatnya sedih juga, bahagiaku pasti membuat keadaannya lebih bahagia. Aku hanya tak boleh egois dan terus bersabar sedikit lagi. Walau  makna sedikit lagi itu, memakan waktu bertahun-tahun. Hatiku yang amburadul pagi itu membuat semua yang kupikirkan jadi sarat bernilai negatif. Terima kasih karena telah mengingatkan.  

Ketika dihinggapi masalah yang berkepanjangan, cobalah terus stay positif. Yakinlah semua pasti akan selesai pada waktu yang tepat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Here

Recent Posts

Categories

Most Popular

Total Pageviews

Yang di Unggulkan

Al-Baqarah Dan Kantong Ajaibku

Pada empat halaman awal, tak terlalu sulit untuk menghafal surat ini. Hal ini dikarenakan ayat-ayatnya masih familiar. Tantangan dimulai di...

Bee

Bee
Bee

Pages